Selasa, 03 September 2013

Cara Mengatasi IP address yang diblokir oleh pihak GemScool

Anda pernah mengalami hal seperti itu? Jangan panik!!! Solusinya cuman beberapa klik koq. Tapi jika komputer anda hanya 1 (pribadi) saya yakin anda pasti panik, khakha...pasti buru-buru tukar kartu (SIM). Tentang apa itu ip address, silahkan tanya sama mbah google.

Bagaimana dengan saya? Kenapa saya tidak panik? Masalahnya saya memiliki beberapa komputer dan hanya 1 yang tidak dapat memainkan game dari GemScool. Jadi saya berfikir "ini tidak mungkin ip address si sapidi yang diblok" dan tidak mungkin juga ip address TCP/IP port komputer tersebut.

Akhirnya saya ambil inisiatif untuk merubah MAC ADDRESS komputer yang bermasalah.

Dan...masalah beres!!!

Bagi yang blom tau cara mengganti mac address:
1. Klik Start
2. My Network Places
3. View Network Connections (atau dari contol panel)
4. Klik kanan "Local Area Connection" » Properties
5. Pada tab "General" klik "Configure..."
6. Pada tab "Advanced" » Ganti alamat mac address nya, misalnya: 0600FFAABBCC

Bila kurang jelas, lihat gambar di bawah:



IP address

Tidak ada komentar:

Posting Komentar